Obat-Obatan Tradisional Manjuuur!!!

clipped from www.rileks.com
Obat-Obatan Tradisional Manjuuur!!!

Mengobati Sakit Kuning Dengan Akar Rimbang
Jika ada keluarga atau teman anda menderita sakit kuning lakukanlah pengobatan tradisional ini. Ambil akar rimbang sebanyak 2 genggam lalu cuci hingga bersih. Rebuslah dengan air sebanyak 1 liter, jika sudah tinggal separuh maka minumlah rebusan akar rimbang tadi dengan suhu suam-suam kuku. Lakukan selama 3 sampai 5 hari berturut turut niscaya penyakit kuning anda hilang dengan sendirinya.

Sabun Colek Pengobat Tersiram Air Panas
Air panas memang sangat berguna untuk kehidupan manusia. Namun jika kita tidak hati-hati, air panas dapat menjadi bencana. Ada beberapa contoh jika tersiram air panas akan meninggalkan bekas luka ditubuh kita hingga lama. Jika anda tersiram air panas sebelum dibawa kedokter, cobalah penanggulangan utamanya dengan cara mengoleskan sabun colek atau sabun krim pada bagian yang tersiram tadi. Semoga lukanya akan sembuh tanpa meninggalkan bekas.

Manfaat Getah Pepaya untuk Tumit
Seringkali tumit kaki kita pecah-pecah. Jika anda mengalami problem yang sama, berikut ada cara yang mudah. Ambillah getah papaya muda. Gosokkan kepada tumit yang pecah-pecah secara teratur. Maka dalam 2-3 hari kaki anda akan mulus kembali.

Bawang Merah Dan Madu Penghilang Batuk
Jika anda terserang batuk yang membandel berikut ada cara tradisional untuk melenyapkan batuk dari tenggorokan anda. Caranya adalah ambil satu suing bawang merah setelah itu campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk hingga rata dan minumlah tiga kali dalam sehari. Niscaya batuk yang membandel akan lenyap dari tenggorokan anda.

Kapur Sirih Penghilang Bau Ketiak
Untuk menghilangkan bau ketiak yang tidak sedap itu, ada cara murah dan tidak merepotkan. Asalkan anda mau dengan rajin melakukannya, maka setiap habis mandi pagi dan sore oleskan sedikit kapur sirih yang telah dicampur dengan air dan oleskan di ketiak anda. Maka, bau ketiak anda akan hilang dan anda terbebas dari rasa rendah diri dari pergaulan.

Bila Bisul Akan Tumbuh
Bila ditubuh anda akan tumbuh bisul maka bagian yang akan ditumbuhi bisul itu terasa sakit dan panas. Cobalah dengan cara sederhana ini. Tumbuklah sampai halus satu suing bawang putih. Tempelkan pada bisul tadi. Maka, bisul tidak jadi tumbuh keluar.

Jika Sulit Buang Air Besar
Jika anda sering mengalami kesulitan alam melakukan hajat besar kebelakang, berikut ada resep sederhana untuk melancarkan buang air besar. Caranya ambil 2 buah pisang kepok besar yang sudah tua, bakarlah dengan api kecil hingga pisang matang benar. Setelah itu dinginkan suam-suam kuku, makanlah sampai habis kedua pisang tadi maka anda akan merasakan khasiatnya buang air besar anda akan lancar. Semoga tips ini bermanfaat bagi anda.

Menghilangkan Cacing Kremi Pada Anak
Cacing kremi sangat mengganggu terutama pada anak-anak. Biasanya membuat anak tidak tenang karena duburnya sangat gatal. Untuk itu ada cara mengobatinya yang sederhana. Ambil minyak kelapa satu sendok makan panaskan diatas api hingga minyak tersebut hangat suam-suam kuku. Setelah itu ambil kapas, celupkan kapas kedalam minyak kelapa tadi hingga basah kemudian tempelkan pada lubang dubur anak. Biarkan lebih kurang 10 menit. Maka cacing kremi akan mati dengan sendirinya, dan anak akan kembali tdur dengan nyenyak.

Khasiat Darah Kambing Untuk Gatal
Eksim adalah sejenis penyakit yang menyebabkan bagian dari tubuh kita gatal. Biasanya penyakit ini menyerang disela-sela jari tangan hingga jari kaki, terkadang juga menyerang sudut bibir. Memang tak mudah mengobatinya, tapi berikut adalah cara yang mujarab untuk menhilangkan penyakit tersebut, namun aturannya anda harus melakukan secara teratur. Caranya: Oleskan darah kambing segar ketempat penyakit gatal/eksim melanda. Biarkan hingga kering kemudian basuhlah maka penyakit tersebut akan lenyap dari tubuh anda.

Obat Cacingan Anak
Cacing memang senang berada di perut anak, dan ikut memakan sar makanan yang dimakan oleh anak kita. Walupun anak kita makan banyak tetap saja kurus, untuk melenyapkan cacaing perut tersebut tak sukar caranya. Gunakanlah resep berikut ini, Campur air perasan wortel dengan santan kental, masing-masing berukuran 1 cangkir kemudian beri sedikit garam, aduk rata dan diminum. Lakukan hal ini berturut-turut selama 5 hari niscaya cacing perut akan lenyap dari perut anak.

Lenyapkan Ambeien Sebelum Parah
Jika anda telah merasakan ambeien menyerang tubuh anda, maka jangan tunggu hingga penyakit tersebut parah menyerang diri anda. Berikut adalah cara agar ambeien anda segera hilang sebelum parah menyerang tubuh. Caranya : ambil 3 helai daun salak dan rebuslah dengan air hingga mendidih, kemudian saring rebusan daun salak tersebut dan campur gula merah sedikit. Gunakan ramuan ini dua kali sehari, pagi dan malam, dan jangan lupa kerjakan dengan rutin maka penyakit tersebut akan lenyap dari tubuh anda sebelum ambeien anda parah.

Kedelai Untuk Sakit Ginjal
Kedelai merupakan tumbuhan yang memiliki gizi tinggi, selain dapat dipakai sebagai lauk pauk kedelai ternyata jug adapat menjadi obat untuk penderita penyakit ginjal. Caranya: Ambil 3 sendok makan kacang kedelai, kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga mendidih hingga tersisa hanya 1 gelas saja. Minumlah tiap pagi air rebusan kedelai tersebut setiap habis bangun tidur dengan suhu hangat-hangat kuku. Maka niscaya penyakit ginjal anda akan lenyap asalkan anda minum rebusan ini dengan teratur.

Menghilangkan bekas cacar air
Jagung muda memang banyak sekali gunanya, selain lezat ditumis jagung muda ni ternyata juga mampu menjadi obat penghilang bekas cacar air. Caranya: parutlah jagung muda hingga halus, lalu gosokkan parutan jagung muda tersebut ke badan/ wajah yang terkena bintik cacar air yang telah mengering, lakukan hal ini secara rutin dan teratur, maka bekas cacar air akan lenyap dari tubuh anda.

Jika Payudara Mengeras
Ibu yang baru melahirkan, terkadang ada yang menderita sakit pada payudaranya. Badan menjadi demam dan payudara mengeras. Seandainya Anda mengalami hal seperti itu carilah sarang lebah tutuh (semacam lebah kecil dan panjang berwarna kebiruan bersarang di tanah liat di sudut-sudut rumah ) dicampur dengan air dan asam jawa, kemudian oleskan ramuan ini pada payudara yang sakit secara merata dan berulangkali.

Sumber: http://suryadhie.blogspot.com
Sent with Clipmarks



--

Posted By cahPamulang to cahPamulang at 1/06/2009 02:25:00 PM

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Arsipnya